Gerbang Tol |
Tujuan wilayah dan Asal |
Transaksi |
Ciawi |
Ciawi, Gadog, Puncak, Sukabumi |
Terbuka |
Bogor |
Kota Bogor Bagian Barat (Istana Bogor, Kebun Raya) |
Terbuka |
Sentul Selatan 1&2 |
Perumahan Sentul City dan Jalan Tol Bogor Ring Road |
Terbuka |
Sentul 1&2 |
Sirkuit Sentul, Babakan Madang, Kandang Kuda, Ciluer |
Terbuka |
Citeureup, Cibinong |
Terbuka |
|
Kranggan |
Wilayah Kranggan Khusus lalin dari Jakarta |
Terbuka |
Gunung Putri |
Gunung Puteri ke arah Jonggol |
Terbuka |
Cimanggis 1&2&3 |
Kawasan Golf Cimanggis (khusus dari arah Jakarta) |
Terbuka |
Menuju arah Jakarta |
Terbuka |
|
Cibubur 1&2 |
Wilayah Cibubur dan sekitarnya |
Terbuka |
Pasar Rebo |
Ke arah kampung rambutan dan JORR |
Terbuka |
Dukuh |
Akses dari Kampung Rambutan dan JORR menuju Jakarta (dan sebaliknya) |
Terbuka |
Ramp Taman Mini |
Akses dari wilayah Taman Mini, kramat Jati menuju Jakarta dan Sebaliknya |
Terbuka |
Info tol Jagorawi
Info Tol Jagorawi (Jakarta Bogor Ciawi), Merupakan Jalan Tol pertama yang dioperasikan oleh Jasa Marga pada tahun 1978. Jalan Tol dengan total 59 km ini, menghubungkan antara Jakarta, Cibubur, Citeureup, Bogor, serta Ciawi.
Pengoperasian Jagorawi menjadi tonggak sejarah kelahiran PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai perusahaan pengembang dan operator jalan tol di Indonesia. Saat ini Jalan Tol Jagorawi tersambung dengan berbagai ruas jalan tol lain, yaitu; Jalan Tol Dalam Kota, Jalan tol Lingkar Luar Jakarta, dan Bogor Ring Road.
Jagorawi menjadi masterpiece dikarenakan struktur konstruksi yang masih prima serta penataan landscape yang hijau yang memberikan suasana segar bagi pengguna jalan tol.
Kini Jalan Tol Jagorawi terus mengalami perubahan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan, diantaranya; pelebaran jalan tol, pemindahan Gerbang Tol ke Cimanggis, Penambahan Sarana Tempat Istirahat hingga Perubahan Sistem Transaksi.
Layanan Lalu Lintas
Pelayanan lalu lintas merupakan kegiatan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jalan tol selama melakukan perjalanan di sepanjang jalan tol. Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan kondisi lalu lintas jalan tol yang aman, lancar dan nyaman.
Pelayanan Lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi dilakukan melalui pemantauan selama 24 jam, baik itu melalui cctv maupun melalui kendaraan Layanan Jalan Tol dan Patroli Kepolisian (PJR).
Selain armada layanan lalu lintas ini, para pengguna jalan tol mendapatkan informasi lalu lintas melalui Variable Message Sign (VMS) di beberapa titik ruas tol atau menghubungi Call Center Jasa Marga di 14080 .
Jenis Pembayaran
Sejak berlakunya Peraturan Menteri PUPR No. 16/PRT/M/2017 tentang Transaksi Tol Nontunai di Jalan Tol , saat ini Jalan tol Jagorawi hanya melayani transaksi pembayaran non tunai dengan menggunakan uang elektronik (e-money, BRIZZI, BNI Tapcash, BTN, BCA Flazz) di Gardu Tol Otomatis maupun Gardu Tol Semi Otomatis.