Info Tol Jakarta – Tangerang

[put_wpgm id=4]

Gerbang Tol

Tujuan wilayah dan Asal

Transaksi

Ramp Kebun Jeruk

​Kebon Jeruk, Kedoya 

Terbuka

Meruya

Kembangan, Meruya

Terbuka

Meruya Utara​​​

Menuju Jalan Tol JORR W1

 

Karang Tengah

Gerbang Melintang (Barrier Gate) Transaksi dari Jakarat menuju Tangerang dan Sebaliknya

Terbuka

Tangerang

Cikokol, Serpong

Terbuka

Karawaci Timur

Komplek industri Karawaci

Terbuka

K​​​arawaci Barat​​​

Komplek Industri Larawaci

​Terbuka

 

Info Tol Jakarta Tangerang, merupakan jalan tol yang saat ini dioperasikan oleh Cabang Cawang – Tangerang – Cengkareng (semula Cabang Jakarta-Tangerang berdiri sendiri), mulai beroperasi pada tahun 1984 dan memiliki panjang 33 kilometer. Jalan Tol ini menghubungkan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta dengan Jalan Tol Tangerang-Merak yang dioperasikan oleh PT Marga Mandala Sakti.

Jalan Tol ini juga memberikan sumbangan terhadap perkembangan pembangunan di wilayah Tangerang, yang merupakan wilayah satelit dari Jakarta. Jalan tol ini membantu mengembangkan daerah pemukiman serta wilayah industri, selain tetap menjadi jalur nadi antara jalur Sumatera dan Jawa. Saat ini Jalan Tol Jakarta Tangerang telah terhubung dengan JORR W1 yang menuju ke Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo.

​Layanan Konstruksi

  • Semenjak dioperasikan pada 1988 lalu, Jakarta-Tangerang saat ini banyak mengalami perubahan, Saat ini jalan tol Jakarta Tangerang telah melaksanakan Proyek pekerjaan penambahan lajur ruas Tol Tangerang Barat-Kebon Jeruk KM 26+300 s/d 07+500 dikedua arah. Proyek ini merupakan salah satu bentuk dalam rangka meningkatkan pelayanan lalu lintas, melalui peningkatan kapasitas jalan, serta pelebaran keluar.
  • Semenjak diterapkannya perubahan sistem transaksi menjadi sistem transaksi terbuka, terjadi pembongkaran terhadap beberapa gerbang tol untuk meningkatkan kelancaran pengguna jalan.

Tarif Tol Jakarta – Tangerang